Pemkot Tangerang Gelar Story Telling Net Pertama di Banten -->

Advertisement

Pemkot Tangerang Gelar Story Telling Net Pertama di Banten

Jumat, 23 Oktober 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, menggelar kegiatan bercerita virtual dengan penggiat literasi. Kegiatan ini turut didukung oleh Program RW Net sebagai sarana internet gratis garapan Dinas Kominfo yang akan tersebar di 104 Kelurahan se-Kota Tangerang 


Kepala Dinas DPAD Kota Tangerang, Meita Bachraeni, mengatakan, bercerita disampaikan secara massal melalui aplikasi zoom di tiga zona wilayah, yang diantaranya wilayah Barat, Tengah dan Timur.


"Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada 21 Oktober, 12 November dan 8 Desember 2020," tuturnya saat ditemui di kantor DPAD Kota Tangerang, Kamis (22/10).


Diikuti oleh anak-anak pra sekolah (PAUD) dan Sekolah Dasar, kegiatan bercerita tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini dilakukan demi meminimalisir angka penyebaran penularan Covid-19.


"Selama kegiatan berlangsung tentunya semua diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pungkasnya.


Adapun materi cerita yang dibawakan berupa cerita anak-anak yang bertemakan "Membangun Kecerdasan Emosional Anak Melalui Story Telling".


Story Telling Net yang menjadi kegiatan pertama se-Provinsi Banten ini, diharapkan menjadi metode yang efektif dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak, membantu mengajarkan anak untuk mendengar alur cerita, serta berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan.


Usman/Haryo/Hms