Peringati HUT TNI ke 75, Koramil 04/Ciledug Santuni Yatim Piatu -->

Advertisement

Peringati HUT TNI ke 75, Koramil 04/Ciledug Santuni Yatim Piatu

Wednesday, 7 October 2020





Postnewstime l Tangerang kota.- TNI peduli sesama, Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/ Tangerang menggelar santunan terhadap puluhan anak-anak Yatim piatu dari Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) di aula Makoramil Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (6/10/2020).

Komandan Koramil 04/Ciledug, Kapten Inf Tarsan mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya itu merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke -75 dengan berbagi terhadap sesama yang lebih membutuhkan.


"Tasyakuran dalam rangka HUT ke - 75 TNI 'Sinergi untuk Negri', sekaligus wujud syukur atas kenaikan pangkat tiga personil Koramil 04/ Ciledug, dengan do'a bersama dan berbagi rezeki tehadap adik-adik Yatim piatu," ungkapnya kepada Wartawan.

"Kegiatan ini dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari penularan dan penyebaran pandemi Covid-19," terang mantan Danramil Curug, Legok dan Sepatan itu, menambahkan.

Selain itu, mantan Pasiter dan Pasi Ops  Kodim 0506/Tangerang itu juga menghimbau seluruh elemen masyarakat di wilayah teritorialnya untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

Mantan Danramil Curug itu menilai, dengan disiplin protokol kesehatan yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak) dapat terhindar dari penularan pandemi Covid-19.

Sementara, menanggapi hal itu Ketua Yayasan Fajar Qolbi (YFQ), Serma Iswandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari pimpinanya (Danramil Ciledug) terhadap para anak binaan YFQ.

"Tiada kata terindah selain ucapan ribuan kasih kepada Komandan (Danramil). Alhamdulillah, anak-anak YFQ merasa nyaman atas dorongan dan dukungan moril maupun materil yang selama ini senantiasa dicurahkan oleh Komandan," ucapnya 

Iswandi menambahkan, saat ini YFQ membuka kesempatan untuk para donatur agar memperoleh investasi pahala jariyah dengan ikut serta dalam program wakaf pembebasan lahan untuk asrama yatim dan pondok pesantren Tahfidz Qur'an YFQ.

"Harga tanah 1 meter persegi Rp. 3. 500.000. program wakaf tanah bisa patungan dari Rp. 100.000. Untuk donasi wakaf tanah, dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri atas nama Yayasan Fajar Qolbi : 155.00.1043682.5," terang Iswandi.

Iswandi menilai, wakaf tidak menghabiskan harta justru mengenalkan harta menjadi lahan untuk meraih ridha dan ampunan Allah SWT. Menurut Iswandi, manfaat wakaf tidak hanya dinikmati di dunia saja, namun juga bisa dipetik hingga di akherat nanti.

"Bahagia itu ketika nafas berhenti, namun pahala terus mengalir dan kelak mendapatkan istana di Surga," tandas pria yang akrab disapa 'Cak Wandi' itu membeberkan salah satu keuntungan dari sadaQah dan infaQ ke Yatim piatu.(By/usman)