Ribuan Masker Dibagikan Untuk Warga Pinang -->

Advertisement

Ribuan Masker Dibagikan Untuk Warga Pinang

Tuesday, 13 October 2020



PostNewsTime-Tangerang.Masker menjadi salah satu Alat Pelindung Diri (APD) semua orang dari Covid -19 dan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.


Oleh Karena itu, Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan Gebrakan Masker (Gebrak) dengan membagikan masker secara gratis di Kecamatan Pinang, pada Selasa, 13 Oktober 2020, yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin.


H. Sachrudin, mengatakan, banyak sekali upaya yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19. Imbauan-imbauan diserukan demi menegakan kepatuhan setiap elemen masyarakat terhadap protokol kesehatan.


“Pembagian masker gratis ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari percikan droplet yang mampu menularkan Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Pinang, Selasa (13/10).


Sementara itu, Camat Pinang, Kaonang, mdenyebutkan, sebanyak 41 ribu masker dibagikan kepada 82 RW se-Kecamatan Pinang. Dengan masing-masing RW mendapatkan 500 masker.


“Sistemnya dibagikan kepada ketua RW masing-masing untuk kemudian diserahkan kepada warganya,” imbuhnya.


Perwakilan Ketua RW dari RW 8 Kelurahan Cipete, turut merespon positif gebrakan masker yang dilakukan pemerintah. Dirinya berharap, masyarakat dapat turut serta menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kapan pun dan dimana pun masyarakat beraktivitas.


“Masker itu kan sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari saat ini. Jadi rasanya senang sekali mendapat perhatian seperti ini dari pemerintah. Dengan adanya masker gratis ini, semoga masyarakat dapat lebih peduli lagi dengan Kesehatan di tengah pandemi,” tuturnya.


Usman/Haryo/Hms