Sat Brimob Polda Jawa Barat Gelar Pengamanan di Lapas Gunung Sindur -->

Advertisement

Sat Brimob Polda Jawa Barat Gelar Pengamanan di Lapas Gunung Sindur

Kamis, 22 Oktober 2020





Postnewstime l Bogor.- Dukung suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Brimob Polda (Sat Brimobda) Jawa Barat memback up pengamanan di Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020).


Komandan Pleton (Danton) Sat Brimobda Jawa Barat, Aiptu Jabidi mengatakan, kehadiran pihaknya di Lapas itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh elemen publik.

Bintara senior Polri itu pun menegaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif merupakan prioritas pihaknya untuk mewujudkan Indonesia yang damai, aman dan nyaman.

"Kehadiran kami untuk BKO Polres Bogor dalam rangka pengamanan di Lapas Gunung Sindur ini. Pengamanan dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Jabidi, didampingi Bripka Hasyim di lokasi kegiatan.

Selain itu, bertepatan dengan masih tingginya angka penyebaran pagebluk Covid-19 di Indonesia, dia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama kita laksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) untuk memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19," himbau Jabidi.

"Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif untuk Indonesia maju. Hadirnya kami disini merupakan implementasi Brimob untuk negeri dan masyarakat," tandas Jabidi.

Sementara, menanggapi hal itu Kalapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna menyampaikan apresiasi atas kehadiran personil Brimob Polda Jawa Barat yang telah membantu pengamanan di Lapas yang ia pimpin.

Menurut Kalapas asal Madiun - Jawa Timur itu, BKO pengamanan tersebut telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pegawai serta warga binaan pemasyarakatan. Ia berharap, sinergitas itu dapat terus ditingkatkan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Sat Brimobda Jawa Barat atas bantuan pengaman yang telah diberikan di Lapas tercinta ini," ucap Erry Taruna. 

Senada dengan hal itu, KPLP (kepala keamanan) Lapas Narkotika Gunung Sindur, Anom Kuswulandono juga menyebut, sinergitas yang selama ini berlangsung baik antara Kemenkum HAM bersama Polri dapat terus dipupuk dan semakin meningkat.

"Mari bersama-sama kita wujudkan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Lapas ini," tandas Anom, didampingi Kasubsie Binkemas, Bergi Riyadi. (By/Red)