Semakin Meluasnya RW NET Di Kota Tangerang -->

Advertisement

Semakin Meluasnya RW NET Di Kota Tangerang

Friday, 9 October 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus memperluas jaringan internet gratis untuk memudahkan aktivitas masyarakat yang harus dilakukan secara daring, mulai dari bekerja hingga belajar.


Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan, kini jumlah titik Rukun Warga (RW) NET aktif bertambah menjadi 556 dari 955 titik target yang tersebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan di Kota Tangerang.


“Yang awalnya cuma 180 titik wifi gratis, kini sudah makin banyak lagi, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan layanan internet gratis. Terbaru, kami pasang di RW 16, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang,” ujarnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (07/10).


Menindaklanjuti aturan Kementerian Kominfo yang akan memperketat akses WIFI luar ruangan, Pemkot Tangerang tidak sembarangan memberikan password internet gratis.


“Pemkot Tangerang memberikan prioritas kepada siswa yang terkendala Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Hal ini dimaksudkan agar tidak ada penyalahgunaan layanan yang difasilitasi oleh pemerintah,” tegasnya.


Lebih lanjut, Mulyani, mengatakan, masyarakat harus dapat memanfaatkan fasilitas layanan internet gratis secara produktif, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Sebelum pemasangan wifi gratis, Pemkot Tangerang menghimbau kepada masing-masing Ketua RW agar menyediakan tempat yang layak untuk penerapan protokol kesehatan, seperti penyediaan tempat cuci tangan dan tempat duduk berjarak. Semua orang yang hendak memanfaatkan layanan ini pun harus mengenakan masker,” tegasnya.


Usman/Haryo/Hms