BPBD Kota Tangerang Bagikan Face Shield Gratis -->

Advertisement

BPBD Kota Tangerang Bagikan Face Shield Gratis

Senin, 16 November 2020


PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka menjaga kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan face shield gratis untuk warga.


Pendistribusian masker diawali dengan penyerahan face shield secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, kepada 13 camat se-Kota Tangerang di ruang terbuka hijau kantor Kecamatan Pinang, pada Jumat, 13 November 2020.


H. Sachrudin kembali mengingatkan setiap warganya untuk turut serta mengkampanyekan dan menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.


"Face shield ini menjadi salah satu alat pelindung diri kita dari paparan Covid-19. Kita tidak boleh lengah sedikit pun. Kita harus saling jaga agar pandemi ini cepat berlalu," ujarnya di Kantor Kecamatan Pinang, Jumat (13/10).


Kepala BPBD, Deni, menyebutkan, pihaknya menyediakan 10 ribu face shield yang diperuntukkan bagi petugas kecamatan sebanyak 20 buah, petugas kelurahan 10 buah dan pengurus RW 5 buah.


"Mereka itu semua merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, tak jauh beda dengan tenaga medis. Oleh karena itu, kami juga bagikan kepada tenaga medis Dinas Kesehatan Kota Tangerang," ujarnya.


Sementara itu, Camat Pinang, Kaonang, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang karena hingga saat ini terus berupaya melakukan upaya pencegahan Covid-19 untuk seluruh masyarakatnya.


"Tak ada henti-hentinya nih perhatian Pemkot untuk masyarakatnya. Sekali lagi terima kasih. Semoga masyarakat pun semakin tersadarkan akan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di kondisi seperti ini," tegasnya.


Usman/Haryo/Hms