Dinkes Kota Tangerang dan Puskesmas se-Kota Tangerang Kampanye 3 M Pada HKN ke-56 -->

Advertisement

Dinkes Kota Tangerang dan Puskesmas se-Kota Tangerang Kampanye 3 M Pada HKN ke-56

Jumat, 13 November 2020



PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-56, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melakukan aksi turun ke jalan sekaligus kembali mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan melalui 3 M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Sosialisasi dilakukan di berbagai titik lokasi seperti di Kawasan Pasar Lama, Pasar Duta Garden dan di Kelurahan Tanah Tinggi, pada Kamis, 12 November 2020, dengan turut membagikan masker kepada warga yang ada di sekitar lokasi.


Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi, menjelaskan, kegiatan ini penting dilakukan agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan 3M di tengah pandemi Covid-19.


“Sebenarnya kegiatan ini sudah sangat sering Pemkot Tangerang lakukan. Namun di momentum HKN ke-56 ini, kami ingin senantiasa mengingatkan masyarakat akan pentingnya 3M di masa pandemi seperti ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan Peringatan HKN ke-56.


Begitu halnya yang dilakukan jajaran Puskesmas Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, yang menggelar kampanye 3M di Kawasan Pasar Duta Garden. Sejumlah tenaga medis bersama jajaran kecamatan, Satpol PP, kepolisian dan TNI, menyapa masyarakat sambil sosialisasi dan membagikan masker secara gratis.


“Kami bersama-sama turun ke lapangan sembari menyapa warga dan mensosialisasikan 3M yang harus selalu diingat dan dijalankan oleh semua orang. Semoga dengan begini, rasa kebersamaan akan selalu ada dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas Jurumudi Baru, dr. Suhendra.


Rasa terima kasih dan bangga kepada tenaga medis pun turut disampaikan masyarakat, mengingat para tenaga medis menjadi salah satu pejuang yang tanpa henti bekerja untuk menangani Covid-19.


“Kami sangat berterima kasih atas kinerja para tenaga kesehatan yang tak pernah kenal lelah melawan Covid-19. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk dapat melewatinya,” ujar Husrani, warga Duta Garden.


Dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, Pemkot Tangerang berharap, peringatan HKN ke-56 menjadi semangat dan komitmen bersama untuk sama-sama bekerjasama memutus penyebaran virus Covid-19.


Usman/Haryo/Hms