DKP Layani Vaksinasi Keliling “Gratis” Untuk Hewan Peliharaan -->

Advertisement

DKP Layani Vaksinasi Keliling “Gratis” Untuk Hewan Peliharaan

Jumat, 13 November 2020


PostNewsTime-Tangerang.Kecamatan Karawaci bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, menggelar vaksinasi gratis untuk hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing milik masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci.


Camat Karawaci, Tihar, mengatakan, dalam kondisi pandemi, hewan peliharaan juga harus turut diperhatikan kesehatannya, diantaranya dengan diberikan vaksinasi. Tak perlu khawatir, karena pemberian vaksin dilakukan oleh dokter yang berkompeten dari DKP.


“Tidak hanya kesehatan manusia saja, kesehatan hewan terutama hewan peliharaan juga harus diperhatikan. Salah satunya dengan memberikan vaksin. Di sini ada beberapa dokter yang turut membantu melakukan vaksinasi,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (12/10).


Manfaat vaksinasi gratis ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya Lina, pemelihara hewan yang membawa anjing kesayangannya ke Kantor Kecamatan Karawaci.


“Wah senang sekali saat mendengar kabar ada vaksinasi gratis di kantor kecamatan. Langsung saya bawa aja anjing saya ini, kebetulan sudah waktunya vaksinasi,” ujarnya.


Begitu pun dengan yang dirasakan Yuliasih, Ia merasa senang dapat memperoleh vaksin rabies gratis untuk kucing peliharaannya yang kini berumur 11 bulan.


“Makasih untuk Pemkot Tangerang yang terus memberikan fasilitas bagi masyarakatnya. Apalagi di kondisi pandemi gini, lumayan bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan yang lainnya,” ungkapnya.


Usman/Haryo/Hms