DPMPTSP Kota Tangerang Gelar Sharing Session Service Excellent -->

Advertisement

DPMPTSP Kota Tangerang Gelar Sharing Session Service Excellent

Senin, 16 November 2020


PostNewsTime-Tangerang.Guna mendukung kota layak investasi dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Seperti melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan mengadakan Sharing Session, Service Excellent yang digelar pada Sabtu, (14/11/2020) di ruang rapat DPMPTSP.


Selain untuk meningkatkan kemampuan para petugas pelayanan di DPMPTSP, kegiatan ini tentunya untuk senantiasa mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah dan tentunya tenaga pelayanan yang ramah.


"Jadi kami (DPMPTSP) ingin seluruh masyarakat yang mengurus perizinan, senantiasa dilayani secara maksimal dan prima," ucap Kepala DPMPTSP, Muhammad Noor.


Selain diikuti oleh para pegawai THL dan Security di Kantor DPMPTSP, ke depannya, kegiatan yang sama juga dapat diikuti oleh pegawai lainnya yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik (MPP).


"Harapnnya, nanti kegiatan ini juga bisa dilakukan oleh teman-teman yang tergabung dalam MPP agar kita punya SOP yang sama. Seperti cara menerima tamu hingga seragam," harapnya.


Berbagai materi Service Excellent, seperti keterampilan profesional diberikan oleh Service Expert dari Garuda Indonesia kepada para peserta.


"Hal ini penting dimiliki oleh para peserta, agar apa yang dilakukan para pegawai tidak hanya kepuasan bagi mereka sebagai pelayan, tetapi juga kepuasan bagi mereka yang mengurus perizinan," kata Setyasmono, Narasumber.


Dirinya juga menambahkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pegawai, "Jadi yang penting itu penampilan dan etika profesional. Itu hal dasar yang harus dimiliki para peserta," lanjutnya.


Para pegawai yang ikut pelatihan tersebut pun mengaku, mendapatkan ilmu baru yang kemudian dapat dipraktikan dalam pelayanan.


"Seneng banget ya dapet ilmu baru, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk ngasih pelayanan optimal dari yang kami dapat hari ini, dan akan kami terapkan," ucap Pegawai THL Bidang Penanaman Modal, Khaerinisa.


Usman/Haryo/Hms